Tips Klasik Memilih Notebook Sesuai Kebutuhan

Notebook ? Siapa sih yang nggak kenal Notebook atau Laptop yang satu ini. Jaman sekarang Notebook bukan lagi menjadi barang yang mewah melainkan menjadi barang kebutuhan mendasar untuk mengakses informasi secara cepat, tepat, dan akurat. Pernahkah anda memikirkan hal hal apa saja yang anda butuhkan untuk mendapat sebuah Notebok yang sesuai dengan keinginan anda ?. Kali ini saya ingin membagikan beberapa Tips Klasik (Lama) yang saya pakai pada saat membeli Notebook.

   


      1. Sesuaikan dengan budget

 Hal paling mendasar pada saat memilih sebuah Notebook adalah budget yang sesuai dengan kantong anda. Mungkin bagi beberapa orang budget bukanlah masalah krusial. tapi penyesuaian budget merupakan hal paling penting yang harus anda pikirkan.

     2. Spesifikasi yang anda Perlukan

 Kedua, tentu saja Spesifikasi yang sangatlah penting untuk menunjang performa yang anda butuhkan. saran saya pada saat memilih laptop jangan pandang Brand terlebih dahulu. yang pertama pastikan spesifikasi laptop yang anda pilih sesuai dengan yang anda inginkan. nah yang kedua baru Brand Notebook yang anda suka. Sebagai contoh spesifikasi seorang professional designer Grahic belum tentu sama dengan seorang Gamer. Karena, seorang pendesigner Graphic lebih memerlukan Render dari Processor, sedangkan Gamer lebih mengutamakan kualitas Graphic Card (VGA) yang mumpuni untuk menjalankan game yang ada sekarang.

     3. Garansi yang lama dan Service Centre yang paling dekat

 Garansi dan Service Centre merupakan hal yang tidak kalah penting dengan memilih sebuah Notebook yang memiliki Garansi dan Service Centre yang dekat dapat membantu anda untuk menemukan solusi jika terjadi sesuatu dengan Notebook anda.

    4. Komunitas yang Mendukung

 Apa maksud Komunitas yang Mendukung?. dengan memiliki sebuah Notebook yang telah memiliki komunitas yang jelas anda dapat mensharing pengalaman, masalah, dan hal hal yang anda perlukan pasca pembelian Notebook

     5. Testimoni

 Sebelum anda membeli Notebook usahakan mencari Testimoni dari para User Notebook.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tambahan : Pada saat anda membeli Notebook usahakan untuk mengecek Dot Pixel (Dead Pixel), Semua Tombol Keyboard, WebCam, dan Cek Properties Notebook tersebut.

Jika ada yang kurang anda pahami silahkan bertanya di Komunitas Pengguna Facebook Indonesia

Terimakasih..